HANDPHONE

Saturday, February 17, 2007

Tips Membeli PDA Phone

Alokasi Dana

Pertimbangan utama saat membeli PDA adalah kemampuan kantong Anda. Bagus khan tidak selalu mahal, pastikan terlebih dahulu kemampuan PDA itu sendiri. Beberapa PDA memang dijual dengan harga mahal, namun lebih menonjolkan gengsi pemakainya. Padahal….fiturnya omong kosong belaka.

PDA atau PDA Phone?

Pda phone adalah pengembangan dari fungsional sebuah PDA sebagai organizer yang ditambahi dengan fitur phone. ini yang sebaiknya Anda pilih. Dengan koneksi telepon (GSM/ CDMA) maka Anda bisa mengakses internet dan langsung kirim email via PDA

Konektifitas yang kita butuhkan?

Infra red, Bluetooth, dan Wi-Fi, atau gabungan satu/ dua sebaiknya diprioritaskan. Tambahan seperti GPS nggak ada salahnya untuk dipertimbangkan, tapi ingat! Hingga saat ini mapping GPS hanya berisi peta Jakarta saja, selebihnya Anda harus beli sendiri. Khusus untuk Wifi, kita bisa mengakses layanan ini dilokasi hotspot yang telah disediakan oleh ISP tertentu.

Berapa besar memori yang dibutuhkan?

Slot memori menjadi jawaban atas pertanyaan Anda. Umumnya PDA sekarang sudah dilengkapi dengan slot memori yang bisa di-expand hingga 4GB.

Apakah PDA memiliki kemampuan Multimedia?

PDA mid-end dan high-end sudah memiliki beberapa kemampuan multimedia (image viewer, audio player, video player, digital camera, etc). Masalahnya sekarang bergantung pada point satu. Sebaiknya memilih PDA resolusi layar tinggi (320x320), stereo audio headset/ speakerphone, plus kamera VGA dengan resolusi minimum 640x480. Fitur multimedia juga ditentukan oleh kecepatan prosessor. Semakin cepat maka kinerjanya juga makin maksimal tentunya.

Interface

Tampilan dan fitur didalamnya adalah mutlak ketika kita memilih PDA Phone. Untuk itu, system operasi menjadi satu hal yang harus Anda pertimbangkan. Ada Palm dan Windows Mobile yang menjadi jawara PDA, setidaknya untuk saat ini. Datang saja ke toko PDA, nyalakan dan tentukan pilihan Anda. Jika merasa nyaman, maka system operasi itulah yang layak Anda beli. Jangan khawatir, keduanya banyak didukung oleh aplikasi third party.

Selamat berbelanja.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home



 

TrafficG.com - The best site on the net for *free* Website promotion!